Rabu, 23 Juni 2010

Memainkan Pokemon Heartgold dan Soulsilver Dengan No$gba

Tutorial kali ini khusus untuk para pencinta pokemon yang ingin memainkan pokemon heartgold atau soulsilver di emulator no$gba.Masalah yang sering terjadi saat kita memainkan pokemon heartgold dan soulsilver  yaitu blackscreen setelah oak selesai perkenalan,dan freeze saat melawan pokemon trainer lain(udah ngalamin dua-duanya).Nah supaya masalah blackscreen maupun freeze ini beres,berikut tutorial singkat yang telah saya dapat setelah
menjelajah,menjajah(????),dan menjamah(!!!!!!!!!!!!!!!) jagad internet bersama mbah kita tercinta yaitu mbah google.

1.donlot dan install no$gba dan no$zoomer (buat yang belum tahu no$zoomer itu apaan klik disini).

2.donlot file rom pokemon heartgold atau soulsilver (maaf untuk ini saya nggak bisa memberikan link,karena berhubungan dengan hak cipta,FYI,saya melihat ada yang memberikan paket soulsilver dan heartgold sekaligus di piratebay.org,tentunya dalam bentuk torrent)

3.buat setting-an no$gba seperti dibawah ini


4.pokemon siap meluncur!!!,ini screenshot saya
baru sampe di vermilion


 
pokemon starter saya

soulsilver yang baru mulai


5.kalo belum bisa,coba donlot file patch-nya disini.Cara memakainya,pindahkan file rom-nya ke dalam folder yang sama dengan file patch-nya (jangan lupa diekstrak dulu),terus double klik file patch-nya dan rom telah di-patch dengan sukses (saya memberikan saran ini terakhir karena saya pernah mencoba tanpa patch dan bisa jalan tanpa error,ini hanya sebagai alternative kalo menurut saya)

6.untuk memainkan rom yang telah di-patch cukup jalankan no$zoomer seperti biasa

Akhir kata,selamat bermain!!!

29 komentar:

  1. itu mainnya pake no$gba ato no$zoomer??

    BalasHapus
  2. tetep gak bisa bang!!

    BalasHapus
  3. lho kok?
    setting no$gba-nya udah dibuat kayak gambar diatas belum ?
    kalo settingannya udah dibikin kayak gitu tapi masih gak bisa juga,di-patch aja

    BalasHapus
  4. punya saya sama masss ,suaranya tambah cepet

    BalasHapus
  5. settingannya sengaja dibuat kayak gitu,soalnya di pc ane kalo pake suara normal gak bisa jalan
    tapi kalo mau pake suara yang normal emulation speed-nya dari 'unlimited mhz disaster 100%' diganti jadi 'realtime,auto'

    BalasHapus
  6. klo pake winds pro gmna ya?

    BalasHapus
  7. jalanin kayak biasa,terusnya kan ada pilihan no$gba,desmume,ideas sama vba
    abis itu kalo mo jalanin gamenya tinggal klik aja salah satu emulator itu trus pilih,kalo desmume misalnya tinggal klik trus jalanin deh emulatornya

    BalasHapus
  8. Pusingggggg s'x mw maen pok. SS di no$gba

    BalasHapus
  9. bukannya kalo pake gba bios ga isa bukak ulang

    BalasHapus
  10. bisa kok, buktinya saya malah udah tamat tuh.
    kalo yg gak mau ribet, coba pake windspro deh gan :)

    BalasHapus
  11. saya dah bisa maen, pas nge-save, malah gk bisa. dia stuck terus.. biasanya kan ada tulisan "saved game". tapi gua stuck di "saving file.." terus.. ada solusi ga gan?

    BalasHapus
  12. gan ane udah lama maen nih, tapi tetep gak ngerti caranya untuk trade pokemon di winDS pro... agan tau gak caranya? thx

    BalasHapus
  13. waktu aku rubah settingnya kok jadi gak bisa dimainin ya ? gimana cara ngemaliinnya setting seperti semula ? please,help :'(

    BalasHapus
  14. kok aku buat setting no$gba seperti diatas jadi gak bisa dimainin ya ? tulisannya"the rom-image has crashed"kalo gak salah,gimana ini ? gimana cara ngembaliinnya ? mohon bantuannya

    BalasHapus
  15. @anonim
    1. Mungkin cuma lagi crash, coba restart emulatornya deh

    2. Setau ane sih kalo pakenya no$gba emang belum bisa trade, walaupun di windspro
    Ane juga belum pernah coba trade sih sebenarnya, hehehe

    3. Ngerubah settingannya dimana? kalo di no$gba tinggal dirubah lagi ke settingan awal

    4. Coba download rom baru lagi aja, kemungkinan ada masalah di file rom pokemonnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di no$gba tapi gak tau cara merubahnya :D
      oh oke,makasih ya sebelumnya...

      Hapus
  16. aku yang anonim tanggal 9 juni,aku udah download rom baru tapi tulisannya masih "the rom-image has crashed" apa no$gbanya yang rusak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi sih ada masalah di no$gba, coba aja donlot lagi no$gba yang baru

      Atau kalo komputernya kuat pake desmume aja :D

      Hapus
  17. kenapa pas aku masuk ke ROM pasti di no$gba nya selalu tertulis
    "The save data cold not be
    accessed
    Please turn the power off and
    reinsert the DS GAme Card"
    itu kenapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya rom agan rusak deh, coba download lagi deh rom-nya
      Kalo masih gak bisa juga donlot ulang no$gba-nya

      Hapus
  18. mas kalo GBA bios nya yang rusak gimana perbaikan nya masalah ku "the rom-image has crashed" gimana ya saat yang lain aku ganti bisa di mai'nin tapi saat aku ganti bios nya ya bacaan nya kek gini mas "the rom-image has crashed"

    BalasHapus
  19. ada cara supaya ga freeze ga ??

    udah download patch rudolp pt ms suka freeze
    mungkin ada tau cara ngakalinnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pake emulator lain deh
      misalnya kayak desmume :)

      Hapus
  20. pas saya mau main, ada tulisan "The save data could not be accessed. please turn the power off and reinsert the DS game card" trus pas di setting malah "the rom image has crashed" itu gimana?

    BalasHapus
  21. coba kamu download rom pokemon lain

    BalasHapus
  22. masih freeze brad pas selesai si oak ngomong

    BalasHapus