Jumat, 08 April 2011

Desmume,Emulator Alternatif Untuk NDS


Setelah menjalani hari-hari yang (terlalu) dipenuhi oleh soal,soal dan soal (lagi mo UN.Doain ya biar lulus dengan nilai yang memuaskan),akhirnya bisa ngetik juga.Let’s get to the topic,kali ini saya akan membahas tentang emulator ds yang bisa jadi alternative lain buat no$gba,yaitu desmume.


Desmume pertama kali dikerjakan oleh programmer yang memakai nickname YopYop 156.Kelebihan Desmume kalo dibandingkan dengan No$gba yaitu desmume bisa membuat save point hingga 10 buah (kayak di visual boy advance) yang berarti kita bisa ngesave dimana saja dalam game,sedangkan No$gba hanya bisa membuat savepoint tergantung pada gamenya.

Kelebihan lainnya yaitu gambar yang ditampilkan desmume agak lebih halus jika dibandingkan dengan emulator lainnya.Kekurangan desmume terletak pada sound yang dihasilkan,sound-nya terkadang terdengar 'pecah' saat memainkan game dengan grafis yang agak berat.

Desmume juga bisa dijalankan di linux dan mac os.Game ds yang kompatibel dengan desmume tidak kalah banyak dengan no$gba.Selain itu ukuran layar desmume bisa di-minimize atau maximize sesuai keperluan

Berikut beberapa skrinsyutnya

Final Fantasy 4

Final Fantasy 4 juga

Final Fantasy Tactics

Pokemon Soulsilver


Desmume versi terbaru,yaitu versi 0.97 bisa diunduh disini

4 komentar:

  1. punya gw kok lemet ya bwt main pokemon soulsilver

    BalasHapus
  2. coba ganti settingannya jadi yang gak pake suara
    kalo gak bisa juga mungkin spek pc-nya kurang
    tapi desmume emang lebih berat kalo dibandingin sama no$gba

    BalasHapus
  3. Oh gitu ya..
    kalo bisa kasih recomendasi spec komputernya dong, supaya lancar main pake Desmume..hhe

    BalasHapus
  4. ram 2gb,processor corei3,itu aja udah mantep kok

    BalasHapus