Jumat, 25 Maret 2011

Mozilla Firefox 4.0 Final


Akhirnya setelah 12 versi beta dan 1 versi release candidate (kalo gak salah) firefox 4.0 rilis juga versi finalnya.Firefox versi 4.0 ini diklaim 6 kali lebih cepat daripada versi 3.6,yang setelah saya coba memang benar lebih cepat,terutama untuk membuka situs seperti softpedia yang cukup banyak pernak-perniknya.
Untuk masalah keamanan,anda bisa memakai fitur ‘private browsing’ ,yang di versi sebelumnya agak tersembunyi,hanya dengan mengeklik icon bertulisan firefox di sudut kiri atas browser.


Untuk masalah addon anda tidak perlu khawatir,tidak seperti beberapa versi sebelumnya yang sering kejadian addon-gak-bisa-dipake,sekarang mayoritas addon firefox bisa dipake di versi ini (mungkin efek dari versi beta yang sampe ada 12 versi).Kalo anda sering memasang addon firefox yang jumlahnya ada banyak itu,kemungkinan besar anda akan senang dengan versi ini karena manajemen addon menjadi lebih mudah dengan tampilan yang lebih mendukung.



Daftar addon yang sebelumnya (terus terang) agak nyusahin karena berupa window baru,sekarang berupa tab baru dan dengan tampilan yang lebih mudah dimengerti.Kalo tampilannya (serius) lebih mirip chrome ketimbang firefox versi sebelumnya.Yang bisa membuat browser ini terlihat ‘firefox’ hanya tulisan firefox di pojok kiri atas.

Overall,firefox versi 4.0 lebih baik dibandingkan versi sebelumnya,hanya saja jadi lebih mirip chrome,yang sayangnya menghilangkan cirri khas firefox (selain addon yang seabreg tentunya).
Kalo tertarik untuk mengupgrade firefox 4.0 yang (menurut datanya Mozilla) sudah didownload sebanyak 22 juta kali sejak pertama kali rilis (kurang lebih 4 hari yang lalu rilisnya),anda bisa klik http://www.mozilla.com/en-US/firefox/fx/  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar