Rabu, 20 April 2011

Memainkan Pokemon Black and White di Emulator


Para penggemar pokemon pasti sangat gembira dengan dirilisnya versi inggris pokemon black dan white.Pokemon black dan white sebenarnya telah rilis di Jepang sejak tahun lalu tapi sayangnya masih bahasa jepang,sehingga tidak salah jika fans pokemon sangat gembira dengan dirilisnya versi inggris dari pokemon black dan white ini.


Untuk background cerita game ini saya gak bisa ngomong banyak,karena saya sendiri masih baru main (maklumlah,orang sibuk ),tapi yang jelas tempatnya ada di region baru yang bernama unova,yang berarti anda akan menemukan pokemon baru dan cerita baru.

Tapi di tengah euforia (ciiee bahasanya) pokemon black dan white,ada banyak fans yang kecewa,seperti saya,karena gamenya tidak bisa dimainkan di emulator kesayangan kita yaitu no$gba.Awalnya saya mengira hanya masalah settingan,tapi karena males utak-atik settingannya,saya pun mencoba emulator ds lain yaitu desmume (untuk tulisan tentang desmume bisa dibaca disini) dan alhamdullillah bisa jalan dengan gilang-gemilang sampai akhirnya saya sadar ada yang kurang,yaitu NGGAK BISA DAPET EXP !!!.Yang artinya kita gak bakalan bisa gedein pokemon.Usut punya usut,ternyata hal ini terjadi kalo anda make rom illegal karena ada system anti piracy di game ini.

Setelah menjelajah web dengan bantuan mbah kita tercinta yaitu mbah google lewat firefox 4.0 (btw tulisan tentang firefox 4.0 bisa diliat disini),akhirnya saya nemu cara untuk menghilangkan system anti piracy ini,yaitu lewat patch.

Berikut langkah untuk nge-patch pokemon black and white.

1.donlot dan letakkan rom pokemon black and white(untuk file rom silahkan cari sendiri,karena dilindungi oleh UU hak cipta) serta patch (patch-nya donlot disini,namanya dicastia patch) dalam satu folder biar lebih gampang buat melakukan langkah berikutnya

2.drag file rom kearah file patch,lalu muncul tulisan bahasa jepang,berhubung saya nggak ngerti artinya klik ok dan yes saja

3.selamat !!!,file rom telah selesai di-patch dan siap dimainkan

Harap diingat kalo saya memainkan pokemon black dan white di emulator desmume,bukan no$gba,jadi saya tidak tahu settingan untuk no$gba (lagian desmume juga nggak kalah kok sama no$gba).Akhir kata, selamat mencoba !!!!

Berikut beberapa skrinsyut pokemon black dan white







16 komentar:

  1. gan masalhnya desmume gak bisa dimainin di windows...
    saya mengambil postingannya buat blog saya...
    dan nanti saya kasi sumber

    BalasHapus
  2. desmume bisa kok buat windows,coba ke desmume.org terus klik bagian download dan pilih yang desmume v.097 windows 32 bit binary
    btw ane mainin desmume pake windows 7 dan lancar kok,gan

    BalasHapus
  3. aku kok ga' bisa pake dicastia

    muncul tulisan application error
    trus gimana??

    BalasHapus
  4. coba di dicastia-nya klik kanan terus 'run as admin'

    BalasHapus
  5. kak mw nanya, setiap ngesave game pokemon menggunakan desmume savenya memerlukan waktu yg lama, sedangkan game lain tidak seperti ini. kk tw gk knapa seperti ini?

    BalasHapus
  6. wah saya nggak ngalamin tuh jadinya nggak tau penyebabnya,maaf ya

    BalasHapus
  7. kak,,punya kakak ko pke bhsa inggris punyaku pke bhsa jepang,,bsa di rubah pa gag sih kak jd bhsa inggris???

    BalasHapus
  8. donlot lagi aja rom-nya tapi pilih yang versi bahasa inggris (US version)

    BalasHapus
  9. bisa sih kalo cuman dapet exp tapi kalo naik levelnya itu yang gak bisa...

    BalasHapus
  10. thankssss gann, it's work wkwkwkw dah stress ane bulak balik download ROM, akhirnya pokemon ane bisa gede juga wkwkwkwk nice info

    BalasHapus
  11. Ndak usah pakek patch bisa kok kk masukin kode ni ja di actin replay pasti bisa:52004EA0 E8BD01F0 02004EA0 EAFFF25C E2001800 0000005C E92D4008 E3A00000 E3A0150E E2811A06 E5810B44 EA5FE9F2 E59F4034 E59F5034 E5845000 E59F4020 E5945000 E59F601C E1550006 03A05001 05C4500A 03A05000 E1445DB4 E8BD01F0 EA000D95 021809E0 28AAFF1F 037FBFE0 EAA01606 00000000 D0000000 00000000

    BalasHapus
  12. mksh gan inpo na
    skrg pokemon ane bisa naik level
    horee....

    dansviresty

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Udah coba semua patch. Yg ini juga gak bisa. Sekarang masalahnya dimana kakak???

    BalasHapus