Minggu, 01 Juli 2012

Comic Life, Cara Mudah Membuat Komik


Well, udah berapa abad sejak postingan yang terakhir ? Kayaknya cuma gw, blog gw, dan Tuhan yang tau deh. Terimakasih banyak buat visitor yang udah mau datang dan bahkan ngasih komen atau pertanyaan ke blog yang kesannya tak terurus ini (kalo lo ngeliat celah gede di sisi kanan blog yang tulisannya shoutbox tapi gak ada box buat shout-nya), sehingga saya mendapat tenaga untuk menulis lagi setelah tepar dihajar tugas-tugas dan ujian yang kejam. Enough about me and let’s get to the topic, here we go. 

Pernah kepikiran atau dipaksa (kayak gw dulu )ngomik (bikin komik) di komputer ? Kalau jawabannya iya pasti anda merasakan ribetnya aplikasi yang namanya sotosop serta teman-temannya. Mulai dari ribet-ribet bikin kotak, masukin gambar, naro bubble, serta dekorasi lainnya yang kelihatannya gak penting tapi sebenarnya penting (lho?). Well, saya pernah dapet tugas ospek, yaitu buat komik foto (jadi inget waktu masih muda ). Karena kemampuan sotosop yang pas-pasan, saya pun memutuskan buat browsing nyari software komik foto dan untungnya nemu, yaitu software yang bernama comic life.


Software comic life ini fungsinya cuma satu, yaitu merangkai file-file image yang ada menjadi komik.
Cara kerjanya pun sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan gambar-gambar yang mau dijadiin komik, lalu pilih berapa panel yang mau dipake, drag and drop gambarnya ke panel, tambahin bubble dan voila, jadilah komik. Hal yang menyenangkan dari aplikasi ini yaitu anda bisa melakukan custom yang cukup banyak. Seperti jumlah panel, bentuk bubble, background komik, dan juga ukuran gambar yang dimasukkan ke dalam komik.

Yak ini contoh dari komik yang iseng saya buat…


Software yang keren ini sayangnya tidak tersedia gratisan dan anda harus membelinya seharga beberapa dolar (duh, gw lupa harganya ), dan maaf karena saya menghargai pembuat aplikasi, ini saya tidak bisa menyediakan link cracknya (ciiieee). Tapi kalau anda tertarik untuk membelinya atau mencoba trialnya anda bisa mengunduh aplikasi ini disini.

Akhir kata, selamat ngomik !!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar