Senin, 16 Juli 2012

Slender, Game Indie Pemacu Adrenalin


Setelah sekian lama gak posting tentang game, kali ini gw bakal ngebahas tentang game horor indie yang cukup seru berjudul slender. Game ini diilhami dari urban legend tentang slenderman, makhluk misterius yang dikabarkan bermuka rata dan memakai baju hitam. Dikatakan juga bahwa makhluk ini bisa memanjangkan atau memendekkan lengan. 

Menurut kabar yang beredar, makhluk ini bisa menyebabkan paranoid, insomnia, atau amnesia. Tenang, walaupun terlihat mengerikan sl
enderman hanya berupa makhluk fiktif yang pertama kali diperkenalkan di something awful forums pada tahun 2009.

Okay, enough with da slender and let’s get to da game. Di game ini, entah bagaimana caranya anda memulai permainan (dan menghabiskan permainan) dengan berada di dalam hutan. Objektif dari game ini sebenarnya cukup simple. Anda hanya harus mencari 8 lembar kertas catatan yang tersebar di seluruh penjuru hutan sambil menghindari slenderman karena kalo anda melihatnya terlalu lama, maka akan game over. Tapi yang menjadi masalah dari objektif yang simple ini yaitu sang slenderman yang bisa muncul di dekat player secara tiba-tiba. 

Latar game ini benar-benar mendukung untuk game horor. Seperti suasana hutan yang mencekam sehingga anda akan merasa ragu-ragu untuk melangkah. Bahkan beberapa item seperti karavan maupun tangki minyak juga sukses menambah ketegangan dari efek terbatasnya jangkauan penglihatan player.

view hutannya

view hutan pas senter dimatiin

ini benda apa ya ?
Di game ini anda hanya akan mengandalkan naluri anda untuk mencari notes dan untuk kabur dari slenderman karena anda sama sekali tidak diberikan clue mengenai letak dari notes tersebut. Musik dari game ini lumayan horor saat anda main rame-rame dan memakai speaker. Tetapi akan menjadi sangat horor jika anda main sendirian di malam hari dan pake headset.

ini yang terjadi pas ngeliat slenderman

notes yang harus dikumpulkan
Setelah beberapa kali game over di game ini (karena gw terlalu sering kena serangan kaget akibat slendy), ada beberapa tips dari gw :

1.       Jangan terlalu sering lari, karena ada jeda waktu untuk menarik napas, berlarilah hanya saat dibutuhkan
2.       Jangan nengok ke belakang, karena slenderman bisa muncul tiba-tiba
3.       Kalo ngeliat slenderman, matiin senter dan puter arah terus lari, kecuali anda udah capek maen dan pengen  game over
4.       Jangan maen game ini pake headset dan sendirian di malam hari kalo anda penakut (no offense, gw juga penakut kok)

Sayangnya game horor ini masih beta, tapi kalo anda udah gak sabar buat coba maen, anda tinggal sedot game berukuran 55,6 mb ini disini. Serunya lagi game ini gratis.
Akhir kata, selamat bermain.


Eh hampir lupa, selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan ya bagi yang muslim :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar